AWAS Trending

Link Resmi Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 untuk Lulusan SMA/SMK


JakartaHerald.com - Anda perlu mengetahui informasi terbaru mengenai pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 untuk lulusan SMA/SMK agar tidak tertinggal dan salah langkah. 

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 dibuka hari ini Selasa 20 Agustus 2024. Tahun ini, penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dilakukan melalui dua jalur yaitu sekolah kedinasan dan seleksi CPNS 2024.

CPNS jalur kedinasan diperuntukkan bagi mereka yang lulusan SMA/SMK. Jika diterima, calon akan menjalani pendidikan dan pelatihan untuk menjadi CPNS atau anggota dinas tertentu.

Penting untuk dicatat bahwa pendaftaran CPNS untuk sekolah kedinasan berbeda dengan CPNS reguler. Untuk mendaftar CPNS jalur kedinasan, Anda dapat mengakses link resmi berikut: https://dikdin.bkn.go.id/

Bagi yang ingin mendaftar CPNS jalur reguler namun memiliki pendidikan SMA/SMK, sudah ada beberapa instansi yang membuka lowongan, seperti Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kejaksaan Agung, Badan Intelijen Negara (BIN), hingga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara pendaftaran CPNS untuk lulusan SMA/SMK, Anda dapat mengakses laman resmi SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id

Mulailah dengan membuat akun SSCASN, lengkapi informasi yang diminta secara akurat seperti email aktif, nomor HP, Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan nomor Kartu Keluarga (KK), dan pastikan data yang diinput telah tepat sebelum melanjutkan. Proses pendaftaran akun kemudian bisa dijalani dengan menunggu konfirmasi.

Cara Daftar CPNS untuk lulusan SMA/SMK 

  • Buka laman resmi SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id
  • Daftar untuk buat akun SSCASN
  • Lengkapi informasi yang diminta untuk membuat akun, seperti email aktif, nomor HP, Nomor Induk
  • Kependudukan (NIK), serta nomor Kartu Keluarga (KK).
  • Pastikan kembali data yang kamu masukkan sudah lengkap dan benar lalu tekan ‘Lanjutkan’
  • Pilih ‘Proses Pendaftaran Akun’
  • Tunggulah sampai informasi konfirmasi muncul
  • Setelah berhasil, Anda bisa langsung melakukan login akun SSCASN secara resmi. Jangan lupa untuk lengkapi informasi data diri secara benar.

Setelah berhasil, Anda dapat login ke akun SSCASN resmi. Pastikan untuk melengkapi informasi data diri dengan benar. 

Jangan ragu untuk mempersiapkan diri dengan baik dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga sukses dalam proses pendaftaran CPNS dan mencapai karir yang diinginkan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jakarta Herald