AWAS Trending

Lolos Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Raih Tiket Piala Asia 2027



JakartaHerald.com - Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mencetak kemenangan gemilang 2-0 melawan Filipina. 

Gol-gol yang dicetak oleh Timnas Indonesia, yaitu melalui sepakan keras Tom Haye di menit ke-34 dan sundulan Rizky Ridho di menit ke-55, membawa Indonesia meraih tiket ke babak selanjutnya. 

Tidak hanya itu, Indonesia juga dipastikan masuk ke Piala Asia 2027 setelah berada di peringkat kedua Grup F dengan total poin 10, di bawah Irak.

Irak sebagai juara Grup F juga berhasil melaju ke babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2026, sementara Indonesia menjadi runner-up yang turut melenggang ke tahap selanjutnya.

Di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, akan ada 18 negara yang akan bersaing dalam tiga grup berisi masing-masing enam tim. 

Dua tim teratas dari setiap grup akan langsung mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2026, sementara tim peringkat ketiga dan keempat masing-masing grup akan melanjutkan perjuangan ke babak keempat kualifikasi.

Pada ajang Piala Asia 2027 yang akan diselenggarakan di Arab Saudi pada Januari 2027 mendatang, akan diikuti oleh 24 tim peserta. 

Arab Saudi dipilih sebagai tuan rumah karena menjadi satu-satunya negara yang mengajukan diri sebagai penyelenggara. Ini akan menjadi kali pertama Arab Saudi menjadi tuan rumah turnamen sepak bola se-Asia empat tahunan tersebut.

Delapan stadion telah diajukan oleh Arab Saudi sebagai lokasi pertandingan Piala Asia 2027, dengan kapasitas penonton di atas 25.000 orang. 

Stadion-stadion tersebut antara lain Dammam, King Abdullah Sports City, Prince Abdullah Al Faisal, King Fahd International, King Saud University, Prince Faisal bin Fahd, Riyadh New, dan Qiddiya. Semua stadion ini akan menjadi saksi pertandingan seru dalam ajang bergengsi tersebut.

Indonesia dan Irak telah menunjukkan performa yang memukau dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 dan menjadi sorotan utama di kawasan Asia. 

Keberhasilan keduanya melaju ke babak selanjutnya menandakan potensi besar yang dimiliki oleh sepak bola Indonesia dan Irak. Semoga kedua tim ini dapat terus menampilkan performa terbaiknya dan meraih prestasi gemilang di level internasional. 

Semua mata akan tertuju pada perjalanan mereka selanjutnya dalam menjelang Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027. Selamat kepada Timnas Indonesia dan Irak atas pencapaian yang luar biasa!

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jakarta Herald