AWAS Trending

Harvey Moeis Korupsi Rp271 Triliun, Sri Mulyani Pernah Bilang Begini


JakartaHerald.com
- Kekayaan Harvey Moeis menjadi perbincangan publik setelah suami Sandra Dewi terlibat dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah di Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah yang mengakibatkan kerugian negara hingga Rp271 triliun. 

Pada 25 Maret 2019, Harvey Moeis membelikan pesawat pribadi tipe Bombardier Challanger 605 senilai Rp271,8 miliar untuk Raphael Moeis yang saat itu berusia dua tahun. Pesawat ini dapat menampung 12 orang dengan fasilitas lengkap.

Biaya operasional pesawat ini, termasuk gaji kru, asuransi, dan pengelolaan, mencapai sekitar Rp8,7 miliar. 

Muncul spekulasi bahwa sindiran Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait artis yang memberikan pesawat untuk anaknya, sebenarnya ditujukan kepada Harvey Moeis dan Sandra Dewi. 

Sri Mulyani sebelumnya sempat mempertanyakan apakah mereka yang gemar memamerkan kekayaan di media sosial patuh membayar pajak.

Adanya sindiran tersebut membuat masyarakat semakin menyoroti Harvey Moeis dan Sandra Dewi, meskipun belum pasti bahwa pernyataan tersebut ditujukan kepada mereka. 

Beberapa netizen bahkan menghujat kedua pasangan itu atas kasus korupsi yang terjadi. Harga jet pribadi yang dibeli oleh Harvey Moeis setara dengan pembangunan tiga jembatan oleh pemerintah Jokowi.

"Sekarang ini ada juga kan di media sosial anak-anak yang baru berumur dua tahun sudah dikasih hadiah pesawat. Bukan pesawat-pesawatan ya, tapi pesawat beneran sama orangtuanya," sindir Sri Mulyani pada 10 Maret 2022 lalu.

Mendengar pernyataan Sri Mulyani ini membuat warganet semakin menghujat Harvey Moeis dan Sandra Dewi walau belum tentu ucapan sang menteri untuk mereka. 

"Pantes anak Sandra Dewi dikasih jet. Bayangin aja tuh Rp271 triliun, walaupun ber-16 tapi seapa itu duit," kata @devi***. 

"Pantes Sandra Dewi disuruh belanja terus," kata @hayu***."Berarti sudah diincer lama yak,"

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jakarta Herald