AWAS Trending

Terungkap Detik-detik Prabowo Gabung Kabinet Jokowi, Dulu Lawan sekarang Kawan Kental

 

JakartaHerald.com - Ternyata, begini detik-detik Prabowo Subianto gabung dengan kabinet pimpinan Joko Widodo.

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, bercerita tentang keputusannya yang cepat ketika menerima ajakan Presiden Joko Widodo untuk bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju setelah Pilpres 2019.

Dalam acara Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) Temu Anggota 2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu, Prabowo mengungkapkan bahwa dia tidak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan. 

Dalam waktu singkat, dia telah setuju demi kepentingan bangsa Indonesia.

"Waktu beliau (Jokowi) menang, beliau ajak saya bergabung. Saya mikirnya nggak lama, nggak sampai bermingguminggu, nggak sampai berhari-hari, nggak sampai satu jam, saya katakan ya untuk kepentingan bangsa Indonesia," kata Prabowo dalam kegiatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) Temu Anggota 2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Prabowo juga mengakui adanya banyak kesamaan antara dirinya dan Jokowi. Hal ini menjadi dasar niatnya untuk melanjutkan program-program Jokowi jika terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024.

Meskipun mereka adalah saingan dalam dua pemilihan presiden sebelumnya dan Prabowo kalah, bagi Prabowo lebih penting bahwa rakyat Indonesia yang menang. 

Prabowo juga menekankan betapa pentingnya memiliki pemimpin-pemimpin yang rukun, ramah, sejuk, dan baik hati.

Sebagai Ketua Dewan Kehormatan MDS Coop, Prabowo menyatakan bahwa dengan bergabungnya dia ke dalam kabinet Jokowi, kondisi politik di Tanah Air akan menjadi lebih damai dan bangsa akan terus dibangun agar generasi mendatang dapat menikmatinya. 

Dia juga menekankan tugas para pemimpin saat ini untuk menjaga kekayaan Indonesia agar dapat dinikmati oleh semua masyarakat.

Prabowo menyebut kebijakan hilirisasi yang dikeluarkan Presiden Jokowi beberapa tahun yang lalu sebagai contoh langkah strategis dalam menjaga kekayaan Indonesia.

Sebagai peserta Pilpres 2024, Prabowo akan berjuang untuk melanjutkan program-program tersebut jika terpilih menjadi Presiden.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilpres 2024. Dalam masa kampanye yang berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan nomor urut 2. Pemungutan suara akan dilakukan pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jakarta Herald